Sochi, Rusia (Antaranews Babel) - Peru yang telah tersingkir mendapatkan kemenangan perdananya di Piala Dunia dalam 40 tahun dan gol pertama mereka dalam 36 tahun berkat kemenangan 2-0 atas Australia pada Selasa, hasil yang membuat Australia menduduki peringkat terakhir di Grup C.

"The Socceroos" perlu menang untuk menjaga peluang lolos ke fase berikutnya namun mereka membuang setiap peluang yang mereka miliki. Andre Carrillo membawa Peru memimpin dengan sepakan volinya pada menit ke-18, sebelum Paolo Guerrero menggandakan keunggulan mereka pada menit kelima babak kedua dengan tembakannya dari jarak dekat.

Hasil ini membuat Prancis dan Denmark, yang bermain imbang 0-0 pada pertandingan lain grup, lolos ke 16 besar.

Juara grup Prancis akan bermain melawan runner up grup yang dihuni Argentina, Kroasia, Islandia, dan Nigeria, sedangkan Denmark akan menantang tim yang menjadi juara grup, demikian Reuters.

Baca juga: Prancis dan Denmark ke 16 besar Piala Dunia 2018

Susunan pemain seturut laman resmi FIFA :

Australia (4-4-1-1): Mathewa Ryan; Joshua Risdon, Trent Sainsbury, Mark Milligan, Aziz Behich; Mathew Leckie, Mile Jedinak, Aaron Mooy, Robbie Kruse (Daniel Arzani); Tomas Rogic (Jackson Irvine); Tomi Juric (Tim Cahill)
Pelatih: Bert van Marwijk

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Christian Ramos, Anderson Santamaria, Miguel Trauco; Renato Tapia (Paolo Hurtado), Yoshimar Yotun (Pedro Aquino); Andre Carrillo (Wilder Cartagena), Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero
Pelatih: Ricardo Gareca

Pewarta: -

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018