Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang nomor urut 3, Maulan Aklil (Molen)-Muhammad Sopian unggul di TPS 12 Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang atau di TPS calon wakil wali kota Ismiryadi mencoblos.

Ketua KPPS 12 Bukit Merapin, Suryadirwanto, Rabu, mengatakan dari total 429 suara, pasangan Molen-Sopian memperoleh 183 suara.

Sementara itu pasangan nomor urut 2, Udin-Edison memperoleh 153 suara, diikuti paslon nomor urut 4 Endang-Ismiryadi 42 suara dan paslon nomor urut 1 Rinaldi-Sarju dengan perolehan 36 suara.

Menurut dia tingkat partisipasi pemilih di TPS tersebut meningkat jika dibandingkan dengan saat pemilihan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada 2015.

"Partisipasi masyarakat dalam memilih meningkat. Dari 624 formulir C6 yang kami serahkan ke daftar pemilih tetap (DPT), yang hadir dalam pemungutuan suara sebesar 429 orang. Ini artinya sudah hampir 70 persen masyarakat yang menggunakan hak pilihnya," ujarnya.

Dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih, KPPS mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih saat memberikan C6 kepada DPT.

"Kami selaku panitia KPPS 03 Bukit Merapin saat menyerahkan C6 kepada DPT sekaligus sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk memilih. Kami juga bekerja sama dengan remaja masjid untuk menyampaikan agar hadir untuk pencoblosan di TPS", katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018