Pangkalpinang, 30/6 (Antara) - PT Timah Tbk membantu modal usaha pedagang sembako di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar Rp50 juta, sebagai kepedulian perusahaan mengembangkan usaha masyarakat bermodal lemah di daerah itu.

"Bantuan modal usaha ini sagat berarti, apalagi disaat daya beli masyarakat melemah dan harga sembako mengalami kenaikan," kata salah seorang pedagang sembako Hamka di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan program kemitraan PT Timah Tbk sangat membantu pedagang mempertahankan usahanya. Tanpa bantuan modal usaha dari perusahaan berplat merah ini maka dapat dipastikan usahanya yang ditekuni puluhan tahun itu gulung tikar.

"Saya sangat bersyukur dan bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah stok beras, gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan lainnya," katanya.

Demikian juga Riska pedagang sembako lainnya mendapatkan bantuan Rp25 juta dari PT Timah untuk mengembangkan usahanya.

"Alhamdulillah menjadi mitra PT Timah tidaklah rugi, karena perusahaan itu selalu peduli dengan usaha kecil masyarakat," katanya.

Ia berharap PT Timah selalu diberikan kemudahan dalam meningkatkan usahanya yang akan berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat daerah ini.

"Jika perusahaan ini untung tentu akan berdampak perekonomian masyarakat khususnya pelaku usaha kecil bermodal kurang dalam mengembangkan usahanya," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018