Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pebalap dari Tim Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings menjadi yang tercepat pada race pertama MXGP 2018 seri Indonesia di sirkuit GOR Sahabudin Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu.

Jeffrey Herlings unggul di 19 lap lomba dan mengumpulkan 25 poin. Posisi kedua ditempati rekan setimnya Antonio Cairoli  meraih 22 poin.

Kedua pebalap KTM ini sejak awal latihan hingga kualifikasi terus memimpin di posisi teratas. Namun pada akhirnya, Jeffrey Herlings  unggul dalam balapan ketat dengan kondisi sirkuit yang agak berlumpur setelah diguyur hujan gerimis.

Sementara itu posisi ketiga ditempati Clement Desalle dari Tim Monster Energy Kawasaki mendapatkan 20 poin, sedangkan posisi keempat pembalap Tim HRC Tim Gajser dengan mengumpulkan 18 poin.

Berikutnya posisi kelima diduduki pebalap dari Tim Monster Energy Yamaha Factory Romain Febvre mengumpulkan 16 poin, diikuti Clemeny Desalle dari Kawasaki, Geutier Paulin dari tim Husgvarna, Jeremy Seewer dari Yamaha, Arminas Jasikonis dari tim Honda dan posisi ke-10 Alessandro Lupino dari Kawasaki.

Sementara pebalap dari Tim Merah Putih Andre Sondakh hanya mampu berada di posisi ke-22, Kusparwanto Hanif di posisi ke-23, Farhan Hendro di posisi ke-24 dan Aldi Lazaroni berada di posisi 25.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018