Beijing (Antaranews Babel) - Gelandang bertahan Paulinho kembali ke klub Guangzhou Evergrande atas pinjaman dari FC Barcelona setelah tim nasional Brazil tersingkir dari babak semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kabar kontrak baru Paulinho selama satu tahun itu tersiar kurang dari tiga hari tersisihnya Brazil di turnamen sepak bola terbesar sejagat tersebut, demikian laman klub papan atas Liga Super China (CSL) itu, Senin.

"Level CSL dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dan perkembangan sepak bola di China memiliki prospek yang bagus," kata Paulinho dalam laman resmi Guangzhou Evergrande itu.

"Saya berharap bisa memberikan banyak gelar juara kepada Guangzhou dan penggemar sepak bola di Guangzhou. Saya juga berharap bisa menjadikan (kompetisi) CSL makin menarik," lanjutnya seperti dikutip Kantor Berita Xinhua.

Paulinho tercatat membela klub yang bermarkas di Ibu Kota Provinsi Guangdong tersebut sebanyak 63 kali dalam tiga musim kompetisi CSL sebelum bergabung dengan Barcelona yang memboyongnya dengan nilai kontrak 40 juta Euro pada Agustus tahun lalu.

Gelandang berkebangsaan Brazil berusia 29 tahun itu telah bermain  49 kali dengan mencetak sembilan gol bagi Barcelona pada musim kompetisi 2017-2018 sekaligus mengantarkan klub raksasa Spanyol itu merengkuh gelar La Liga dan Copa del Rey.

Pemain bernama lengkap Jose Paulo Bezerra Maciel Junior itu juga diturunkan dalam semua pertandingan yang dilakoni Brazil sebanyak lima kali di Piala Dunia 2018, termasuk saat tim Samba itu dipermalukan Belgia dengan skor 1-2 pada babak perempat final, Jumat (6/7).

Guangzhou Evergrande yang disponsori oleh Taobao, platform perdagangan berbasis elektronik yang dikembangkan Alibaba Group, itu berhasil menjuarai CSL pada musim kompetisi tahun lalu.

Hingga Mei 2018, klub asuhan Fabio Cannavaro itu bercokol di peringkat keenam kompetisi CSL musim ini.

Pewarta: M. Irfan Ilmie

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018