Koba (Antaranews Babel) - Kodim 0413 Bangka membantu membangun ruas jalan sepanjang 18 kilo meter yang menghubungkan Desa Tanjung Pura-Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, untuk memudahkan akses masyarakat.

"Kami membantu akses masyarakat dengan membuka jalan sepanjang 18 kilo meter bekerja sama dengan Pemkab Bangka Tengah," kata Dandim 0413 Bangka Letkol ARM Riski Budiyanto usai menghadiri acara pembukaan TMMD di Desa Sungaiselan, Selasa.

Ia menjelaskan, pembangunan akses jalan tersebut dalam rangka menjalankan kegiatan TNI manunggal membangun desa di Desa Tanjung Pura.

"Kami memilih pelaksanaan kegiatan TMMD ke-102 di Tanjung Pura karena masyarakat setempat sangat membutuhkan akses di berbagai bidang, baik akses jalan, pendidikan, kesehatan dan akses perekonomian," katanya.

Ia mengatakan dengan dibukanya jalan sepanjang 18 kilo meter diharapkan Desa Tanjung Pura lebih maju dan akses di berbagai bidang tidak terhambat sehingga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sasaran kami dalam kegiatan TMMD ini tidak hanya pembangunan fisik tetapi juga kegiatan sosial, dalam rangka pemberdayaan masyarakat desa," katanya.

Ia mengatakan, selain membangun ruas jalan sepanjang 18 kilo meter juga melakukan kegiatan bedah rumah, penyuluhan dan sosialisasi tentang bela negara.

"Kami tentu memberikan apresiasi kepada Pemkab Bangka Tengah yang sudah mendukung kegiatan ini. Tujuan kami membantu masyarakat dalam kehidupan terisolasi dan membantu program pembangunan daerah," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018