Toboali (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar Noer, Jumat, melepas 99 jamaah calon haji (JCH) dengan harapan mendoakan kemajuan daerah selama menunaikan ibadah di Mekkah.

"Saya berharap kepada para JCH yang berangkat pada 27 Juli 2018 ke Tanah Suci, ?agar senantiasa mendoakan daerah yang tercinta ini menjadi negeri junjung besaoh maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing," katanya.

Ia berpesan para JCH agar selalu menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci, sehingga dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar.

"Jagalah kesehatan selama berada di Tanah Suci karena suhu udara sangat berbeda dengan di Indonesia. Untuk itu, para JCH agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas, apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Bangka Selatan, Sarifudin, melalui Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah, Iskandar menjelaskan 99 JCH terdiri dari 51 laki - laki dan 48 lainnya perempuan.

Rinciannya, kecamatan Toboali 28 orang, Airgegas 31 orang, Payung 25 orang, Simpang Rimbatujuh orang, Tukak Sadai empat orang serta Leparpongok dan Pulau Pongok masing - masing dua orang.

Sebanyak 99 JCH dari tujuh kecamatan se-Bangka Selatan yang tergabung di kloter 7 dan 8 Palembang, Sumatera Selatan akan diberangkatkan ke Palembang pada 27 dan 28 Juli 2018.

JCH asal kabupaten Bangka yang tertua adalah Baksir Jakar Adan berusia 70 tahun dari Kecamatan Toboali dan termuda Apra Susanto Edi (28) dari desa Sengir, kecamatan Payung.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018