Muntok (Antaranews Babel) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dituntut melakukan pembinaan secara profesional sehingga melahirkan bibit atlet yang mampu mengharumkan nama daerah.

"Perbaikan manajerial harus segera dilakukan agar mampu menciptakan bibit-bibit atlet muda dari putra-putri terbaik yang ada di daerah," kata Bupati Bangka Barat, Parhan Ali di Muntok, Sabtu.

Dengan melakukan pembinaan yang baik dan profesional dibarengi dengan semangat pengabdian organisasi induk seluruh cabang olahraga tersebut diharapkan mampu melahirkan atlit berprestasi yang mampu mengharumkan nama daerah.

Hal ini dikatakan Bupati Parhan Ali usai menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Barat di Gedung Olahraga Binajaya Muntok.

"Kami mengharapkan pelantikan pengurus antarwaktu ini bisa dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan di Bangka Barat," ujarnya.

Parhan berpesan pengurus yang telah dilantik harus mampu mempertahankan dan melaksanakan segala visi misi sesuai harapan dan tujuan, terutama dalam program pembinaan bagi atlit usia dini.

"Jika perlu pembinaan juga melibatkan instansi terkait dan peran swasta guna mewujudkan kemajuan olahraga Bangka Barat," kata dia.

Ketua KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elfandi berharap pengurus yang baru dilantik langsung bekerja karena Porprov tinggal beberapa bulan lagi.

"Harus ada perbaikan kinerja dibandingkan kepengurusan sebelumnya agar para atlet semakin berkembang dan berprestasi," kata dia.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Bangka Barat, Arman Syahril berjanji akan segera melakukan perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan demi meningkatkan kualitas, prestasi dan pembinaan olahraga di daerah itu agar mampu membangun keunggulan di kancah regional maupun nasional.

"Kami mohon dukungan dari semua pihak agar bisa bersama-sama menjalankan tugas dan fungsi agar seluruh program yang terencana dapat dilakukan dengan baik dan tepat waktu," kata Arman.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018