Sungailiat  (Antaranews Babel) - Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung optimistis bisa meraih enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka dari 35 orang bakal calon legislatif yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka.

"Berkas bakal calon yang kita ajukan dinyatakan 100 persen sah oleh KPU Bangka, dari jumlah bakal calon kita yakin pada 2019 nanti kita raih enam kursi di DPRD Bangka," kata Ketua Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bangka, Dolar di Sungailiat, Senin.

Dikatakannya, bakal calon legislatif mewakili empat daerah pemilihan yakni daerah pemilihan satu Sungailiat, daerah pemilihan dua Pemali-Puding-Bakam, daerah pemilihan tiga Belinyu-Riau Silip dan daerah pemilihan empat Merawang-Mendo Barat.?

Menurut dia, pencapaian target memenangkan enam kursi di DPRD Bangka disebabkan PKB Bangka memiliki tim impian yang siap bergerak dari bawah hingga atas untuk meraih perolehan suara maksimal.

Keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen tak hanya ditempatkan memenuhi kuota, keterwakilan perempuan diajukan nomor urut satu di daerah pemilihan dua Pemali-Puding-Bakam.?

"Keterwakilan perempuan sangat kita utamakan, maka calon perempuan nomor urut satu kita ajukan di salah satu daerah pemilihan," katanya.

Partai Kebangkitan Bangsa yang mendaftar ke KPU Bangka nomor urut dua setelah sehari sebelumnya Partai Indonesia lebih dulu mendaftar dan berada di posisi satu, tidak mengecilkan semangat kader Partai Kebangkitan Bangsa.

Diharapkannya, pemilihan pada 27 April 2019 nanti masyarakat Kabupaten Bangka dapat menyalurkan hak pilihnya supaya PKB Bangka ?bisa memperjuangkan dan merealisasikan hak-hak masyarakat saat duduk di kursi DPRD Bangka.

"Kami yakin pada 2019 nanti bisa duduk di DPRD Bangka walaupun saat ini kosong, atas dukungan masyarakat Bangka keyakinan kami bisa tercapai oleh sebab itu pilih calon sesuai hati nurani yang bisa mewakili aspirasi masyarakat," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018