Koba (Antaranews Babel) - Partai Nasdem Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan meraih enam kursi legislatif dalam Pemilu 2019.

"Target kami merebut kursi pimpinan, tentu enam kursi harus diraih dalam pemilu legislatif nanti dan kami optimistis," kata Ketua Nasdem Kabupaten Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Senin.

Ia mengatakan Nasdem memiliki kekuatan dan strategi politik yang jitu untuk bisa memenangkan pemilu legislatif dengan meraih suara dan kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami sudah mendaftarkan sebanyak 25 orang bakal calon anggota legislatif ke KPU, sekarang berkas mereka sedang diverifikasi dan mudah-mudahan memenuhi syarat," katanya.

Ibnu Saleh yang saat ini menjabat Bupati Bangka Tengah mengakui pertarungan politik dalam Pemilu 2019 akan berjalan cukup sengit dan Nasdem sudah siap bertarung untuk jadi pemenang.

"Semua bakal calon sudah terjaring sangat baik, demikian juga nomor urut calon di masing-masing daerah pemilihan. Saya percaya mereka mampu mendominasi perolehan suara," katanya.

Ibnu mengatakan, berkas partai politik sudah didaftarkan ke KPU Bangka Tengah dan sudah memenuhi syarat administrasi setelah diteliti ulang.

"Kami adalah partai politik kedua yang mendaftar di KPU setelah Gerindra, masih ada sebanyak 14 partai politik yang belum mendaftar," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018