Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mendorong Bursa Efek Indonesia (BEI atau IDX) untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berinvestasi.

"Kita mendorong IDX atau BEI agar terus mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi yang cerdas agar dapat meningkatkan perekonomian keluarganya," kata Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, pertumbuhan perekonomian di Babel akhir-akhir ini cukup signifikan khususnya di bidang pariwisata. Transformasi kegiatan atau investasi dari pertambangan ke pariwisata sudah memberikan suatu bukti bahwa ada sektor lain yang dapat dikembangkan di Babel dan sangat menjanjikan.

Bidang Pariwisata akan memberikan investasi yang sangat besar sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun investor, dimana kehadiran BEI sangat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mendukung perekonomian khususnya dari potensi-potensi yang ada dan dapat dimanfaatkan oleh BEI atau IDX.

"Kehadiran IDX di Babel sangat memberikan arti bagi perubahan cara berinvestasi masyarakat Babel, sehingga masyarakat tidak terpengaruh dengan investasi bodong yang tidak mempunyai izin, namun sudah berkembang luas," ujarnya.

Erzaldi berharap IDX atau BEI dapat mengedukasi masyarakat Babel untuk berinvestasi dengan cerdas dan pintar dalam membaca dan memilih investasi.

"Saya yakin IDX dapat mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi dan IDX mampu menggali potensi investasi yang ada di Babel," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018