Sungailiat (Antaranews Babel) - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mewujudkan program Bangka Dalam Angka (BDA).

"Program BDA bertujuan untuk mempermudah mendapatkan akses informasi data keseluruhan produk BPS di wilayah ini melalui internet maupun dari buku yang sudah disediakan," kata Kepala BPS Kabupaten Bangka, Akhmad Thamrin, di Sungailiat, Jumat.

Guna mengoptimalkan program BDA, pihaknya mengajak seluruh organisasi perangkat daerah setempat untuk bekerja sama memberikan data akurat dibidang masing-masing OPD.

"Seluruh data yang dilaporkan dari OPD akan direkap kembali yang selanjutnya dijadikan produk BPS untuk disampaikan kemasyarakat," katanya.

Melalui program ini harapan kedepannya akan terwujud Kabupaten Bangka yang lebih baik mengenai penguatan data dari BPS yang dapat diakses langsung oleh masyarakat.

"Produk data BPS ini nantinya juga mempunyai keunggulan dimana OPD dapat dengan mudah mengetahui atau mendapatkan data," jelasnya.

Pihaknya menjadwalkan, buku rekapitulasi data Bangka Dalam Angka akan dirilis pada 16 Agustus 2018 termasuk dalam website.

"Dengan cara ini pula selain mempermudah untuk diakses informasi data yang akurat dan berkualitas, juga menghemat biaya yang harus dikeluarkan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018