Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan menjadi juara umum pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2018 di Bangka Tengah pada November mendatang.

"Kami targetkan memperoleh sebanyak 83 medali emas dari 274 medali emas yang akan diperebutkan untuk menjadi juara umum di Porprov Bangka Tengah nanti," kata ketua Koni Kota Pangkalpinang, Nurdin Yusuf, Jumat.

Dalam ajang Porprov tersebut, KONI Pangkalpinang akan menurunkan sebanyak 278 atlet, 53 orang pelatih, di mana jumlah total kontingen termasuk manager, official, panitia, tim medis ada 430 orang.

"Sedangkan untuk jumlah cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Pangkalpinang ada 21 cabang olahraga dari 23 cabor yang dipertandingkan," katanya.

Dikatakannya, persiapan yang sedang dilakukan saat ini adalah melakukan pemusatan latihan pada masing-masing cabang olahraga tersebut.

"Training center sudah kami lakulan sejak Mei hingga sekarang, di mana ada beberapa atlet yang melakukan training center di luar Pangkalpinang karena sedang melaksanakan kuliah di Jakarta, Palembang dan lainnya," katanya.

Menurutnya pembinaan para atlet di Pangkalpinang sudah terprogram dengan baik, sehingga yakin bisa menjadi juara umum pada Porprov tahun ini.

"Dalam pembinaannya, kami sangat disiplin. Jika ada atlet yang macam-macam dan tidak mengikuti aturan akan langsung kami coret dari daftar, karena mereka sudah kami beri uang pembinaan. Untuk itu Saya yakin Pangkalpinang bisa menjadi juara umum tiga kali berturut-turut," katanya.

Pewarta: Tri Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018