Toboali (Antaranews Babel) - Ps Bangka Selatan berhasil mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaju ke Regional Liga III Indonesia, setelah berhasil mengalahkan Persipas Pangkalpinang dengan skor 3-2 Di stadion Orom Sungailiat pada Jumat (3/8) sore.

"Alhamdulillah, PS Bangka Selatan penuh dengan kesabaran dan bisa menyesuaikan diri saat berhadapan dengan Persipas," kata Bupati Bangka Selatan Justiar Noer di Toboali, Sabtu.

Ia mengapresiasi para pemain Ps Bangka Selatan (Basel) yang mampu mengimbangi permainan menyerang Persipas dan tetap semangat.

"Luar biasa penampilan para pemain, apalagi pancingan dari pemain Persipas sangat luar biasa, namun pemain kita bisa menahan emosional, tentu kita apresiasi pemain Ps Basel yang bisa bawa diri dengan bermain sportif," ujarnya.

Oleh karena itu,  para pemain Ps Basel tetap terus semangat dan konsisten untuk menuju ke zona berikutnya yaitu Regioal Liga III Indonesia.

"Pola permainan Ps Bangka Selatan sudah sangat bagus, cuma mental pemain yang harus lebih dioptimalkan dan dimatangkan lagi karena saya lihat saat menendang bola finalti, mental pemain terlihat agak kurang siap," katanya.

Menurut dia keberhasilan Ps Bangka Selatan di liga III Indonesia zona Bangka Belitung luar biasa. Ini sudah melengkapi semua keberhasilan dan motivasi untuk semua.

"Keberhasilan ini dapat dijadikan  sebagai motivasi dan bergerak di semua sektor," katanya.

Ketua Askab PSSI Bangka Selatan Aditya Rizki Pradana Noer mengaku bangga atas kemenangan dan keberhasilan yang diberikan oleh anak-anak  Ps Basel.

"Alhamdulillah, anak-anak bisa bermain sangat baik dan memberikan yang terbaik untuk daerah. Anak-anak bisa menahan emosi karena dari awal sudah saya sampaikan kalau lawan mereka itu bukan Persipas, tapi diri mereka sendiri,saya berharap tim lain seperti Suratin dan Tim Porprov bisa mengikuti jejak tim senior," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018