Jakarta (Antaranews Babel) - Partai Gerindra rencananya hari Kamis akan menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Jadi nanti malam kita baru deklarasi  di Kartanegara, cawapresnya barangkali siang ini ditentukan. Salah satunya pak Sandi dari berbagai opsi," kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Selain nama calon Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Salahuddin Uno, maka juga terdapat Agus Harimurti Yudhoyono(Partai Demokrat) dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri.

"Semua calon wapres itu harus mempersiapkan persyaratan, karena saat didaftarkan sudah harus lengkap dengan persyaratan.  Termasuk calon presidennya," kata Taufik.

Terkait adanya isu Sandiaga yang mau mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, kata Taufik bukan mundur tapi berhenti.

"Kalau daftarnya malam, mundurnya besok pagi.Bukan mundur namanya menyatakan berhenti," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno belum mengirimkan surat pengunduran diri terkait dengan berita yang santer menyebutnya bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

"Saya belun bisa komentar juga. Kalo mengundurkan diri, hari ini saya masih bertugas. Per detik ini saya bertugas, belum ada surat pengunduran diri," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta.

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018