Jakarta (Antaranews Babel) - Bakal Calon Presiden Joko Widodo yang mengenakan kemeja putih bertuliskan "bersih, merakyat, kerja nyata" tiba di Gedung Joang 45 bersama para partai koalisi.

Partai koalisi yang datang antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Kedatangan rombongan Presiden Jokowi dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 diiringi shalawat Nabi dan alunan musik tradisional.

Presiden Jokowi menyapa para relawan pendukung yang telah berbaris rapi memenuhi Gedung Joang 45.

Para relawan pendukung datang dari berbagai kalangan dengan mengenakan kostum beraneka ragam, seperti pakaian adat tradisional dan baju merah putih beserta atribut bendera.

Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari Jumat pagi dan berkumpul terlebih dahulu dengan para rombongan pendukung di Gedung Joang 45, Jakarta.

Setelah melakukan pendaftaran, rombongan akan melakukan sholat berjamaah di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kantor KPU.

Pewarta: Tessa Qurrata Aini

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018