Sungailiat (Antaranews Babel) - PT Timah tbk menggelar pesta rakyat di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka Hari Ulang Tahun ke - 42 mendatangkan group band ternama Armada Band serta beberapa artis ibukota lainnya.

"Kita sangat bersyukur ribuan warga antusias menyaksikan kemeriahan acara yang ditaburi ratusan hadiah menarik yang disiapkan panitia," kata Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani di Sungailiat, Minggu.

Ia mengatakan, pesta rakyat merupakan bagian dari beberapa rangkaian yang dilaksanakan dalam bulan bakti perayaane hari ulang tahun ke - 42 PT Timah Tbk.

Menurut dia, pesta rakyat ini digelar untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan masyarakat dan karyawan PT Timah Tbk, khususnya di Belinyu.

"Dalam bulan bakti ini kami juga melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya donor darah, sunatan massal, bantuan pendidikan dan kegiatan berbasis sosial lainnya," katanya.

Dikatakannya, PT Timah Tbk selaku badan usaha milik negara terus berupaya mendukung dan bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Bangka khususnya di wilayah Sungailiat yang merupakan salah satu kawasan produksi PT Timah Tbk.

Kegiatan melalui pembayaran pajak, royalti dan dana sosial perusahaan dan bantuan-bantuan lainnya terus berupaya mendorong pembangunan daerah.

Ditambahkannya, semangat membangun tersebut selaras dengan amanat UU Nomor 19 Tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara, dimana salah satu tujuan dibentuknya BUMN adalah berperan serta menjadi entitas yang mendukung pembangunan di daerah dimana perusahaan ini berada dan beraktivitas.

Dalam Pasal 2 UU disebutkan, selain sebagai institusi resmi negara untuk mengejar keuntungan, fungsi BUMN untuk memberikan sumbangan bagi perkembangan perekonomian nasional pada umumnya dan penerimaan negara pada khususnya.

PT Timah Tbk dalam menjalankan kegiata selalu mengedepankan tata kelola penambangan yang benar dimana aspek lingkungan pasca tambang menjadi perhatian utama.

"Kami sangat berharap selalu terjalin sinergitas harmonis dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah ini, supaya apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud," katanya.

Tim tanggap bencana yang dikelola PT Timah Tbk saat ini juga sudah dikirim ke Lombok untuk membantu proses evakuasi dan bantuan kesehatan bagi korban gempa.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, mengatakan semoga PT Timah Tbk semakin maju, apalagi sudah 42 tahun PT Timah Tbk berkarya selaku badan usaha milik negara di Indonesia, khususnya di Bangka Belitung.

"Semoga apa yang dilakukan PT Timah tbk selalu memberikan efek positif bagi masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan dan sosial melalui dana Coorporation Social Responcibility," katanya.

Diharapkannya, PT Timah Tbk terus turut memperhatikan lingkungan dengan memperbesar proses reklamasi, sehingga lingkungan di Babel bisa kembali sedia kala, kepada masyarakat dapat bekerja sama menjaga setiap lokasi yang sudah direklamasi jangan kembali di tambang sebab anggaran yang dikeluarkan PT Timah Tbk sudah besar untuk reklamasi tersebut.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018