Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar tabur bunga di Pelabuhan Pangkalbalam, dalam mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang gugur di laut dalam membela kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Semoga jasa para pahlawan ini bisa menjadi teladan dan pondasi bagi generasi penerus bangsa membangun negeri ini," kata Danlanal Provinsi Kepulauan Babel, Letkol Laut (P) Mohamad Taufik usai tabur bunga di Pelabuhan Pangkalbalam, Jumat.

Upacara tabur bunga dalam rangka Peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 dipimpin g Danlanal dihadiri Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Yan Megawandi, Wakapolda, Kepala KSOP Pangkalbalam, prajurit dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara dan tamu undangan lainnya berlangsung khidmat.

Taufik mengatakan, bangsa Indonesia sudah selayaknya menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur membela kemerdekaan, karena tanpa perjuangan para pahlawan kita tidak akan bisa hidup dengan damai, berdampingi di NKRI ini.

"Kegiatan tabur bunga ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang gugur di laut," ujarnya.

Ia menambahkan TNI AL tidak hanya melakukan penghormatan dan mengingat jasa para pahlawan yang gugur di laut, tetapi juga pejuang yang berjuang di darat.

"Kita semalam juga melakukan renungan suci di makam para pahlawan di darat," katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Yan Megawandi mengatakan tabur bunga ini salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang di pesisir dan laut Indonesia.

"Ini bagian dari penghormatan dan sebagai generasi penerus bangsa berjanji untuk menjaga kehormatan, martabat dan memajukan negara Republik Indonesia," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018