Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/Bangka membagikan daging kurban kepada masyarakat dalam merayakan Idul Adha 1439 Hijriah.

Komandan Kodim 0413 Bangka, Letkol Arm Riski Budianto di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan jumlah hewan kurban yang disembelih pada hari itu sebanyak enam ekor sapi dan empat ekor kambing dan dagingnya diserahkan kepada masyarakat yang telah memiliki kupon.

"Enam ekor sapi dan empat ekor kambing ini dagingnya kami bagikan kepada masyarakat sekitar dan masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Pembagian daging kurban seperti ini sudah rutin dilakukan setiap tahun.

Menurut Dandim, walaupun jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini tidak terlalu banyak, namun yang terpenting adalah rasa saling berbagi terhadap sesama.

"Kami harap daging hewan kurban yang kami bagikan hari ini benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun semoga bermanfaat," katanya.

Letkol Riski mengatakan hikmah Idul Adha tidak hanya menjalankan perintah Allah bagi yang mampu berkorban namun juga membentuk pribadi peduli antarsesama.

"Saya berharap tahun depan jumlah hewan kurban yang dihimpun lebih banyak dari tahun ini agar masyarakat yang menerima juga bisa lebih banyak," katanya.

Pewarta: Tri Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018