Bangka Selatan (Antaranews Babel) - Kundur menjadi wilayah terakhir hajatan pesta rakyat PT Timah Tbk. Puncak perayaan ulang tahun yang ke-42 Perseroan yang berlangsung Sabtu, (25/8), di sport center komplek perumahan karyawan tersebut cukup sukses. Ribuan masyarakat membaur bersama karyawan dan keluarga bergembira menikmati aneka acara, makanan dan hadiah yang disediakan.

Kelompok musik WALI yang juga menjadi bintang tamu dalam Pesta Rakyat di Belinyu Kabupaten Bangka dan Manggar Belitung Timur-, menjadi magnet tersendiri untuk membuat penonton antusias dan berjoget penuh keceriaan. Grup musik yang dalam lirik lagunya sarat nuansa dakwah ini digawangi oleh Farhan Zainal Muttaqin alias Faank (vokalis), Aan Kurnia alias Apoy (gitar), Hamzah Shopi alias Opi (kibord), Ihsan Bustomi alias Tomi (drum) dan Nunu (bass), selalu membuat penonton berjingkrak-jingkrak dan berjoget gembira.

Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, Pesta Rakyat merupakan bagian dari rangkaian Bulan Bakti dan perayaan ulang tahun ke-42 PT Timah Tbk.

"Pesta Rakyat ini merupakan agenda tahunan Perusahaan. Kegiatan ini kami gelar untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan masyarakat dan karyawan PT Timah khususnya di wilayah Karimun dan Kundur. Dalam Bulan Bakti ini, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, khitanan massal, dan kegiatan berbasis sosial kemasyarakatan lainnya,” ujarnya.  

Dikatakan M. Riza, PT Timah selaku anggota holding BUMN Pertambangan terus berupaya mendukung dan bersinergi dalam pembangunan di daerah ini.
 
“Melalui pembayaran pajak, royalti, dana CSR dan bantuan-bantuan lainnya, kami terus berupaya mendorong pembangunan daerah,” ujarnya.  

Dikatakan Riza, semangat membangun tersebut selaras dengan amanat UU 19/2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dimana salah satu tujuan dibentuknya BUMN adalah berperan serta menjadi entitas yang mendukung pembangunan di daerah dimana perusahaan ini berada.  

"Oleh karena itu, kami sangat berharap selalu terjalin sinergitas harmonis dengan seluruh stakeholder di wilayah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018