Pemerintah Desa Gadung Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengembangkan Gunung Gadung sebagai daerah tujuan wisata alam untuk meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat di daerah itu.

"Kami bersama perangkat desa, karang taruna dan seluruh warga Gadung telah melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan area wisata alam gunung," kata Kepala Desa Gadung Akhmad Basyir di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan objek wisata unggulan dan menjadikan Gadung sebagai salah satu desa wisata di Kabupaten Bangka Selatan.

"Saat ini masih banyak potensi yang belum tergali, untuk itu kami terus bersemangat dalam bekerja merintis objek wisata ini, perlu kerja keras dan swadaya untuk membangun objek wisata," katanya.

Ia mengatakan objek wisata di Desa Gadung sebenarnya sudah lama ada, namun perlu kemauan dan kerja keras semua pihak untuk menjadikan objek wisata itu memiliki daya tarik sehingga dikunjungi wisatawan.

"Alhamdulillah ini berkat kebersamaan masyarakat Desa Gadung serta seluruh elemen yang ada menjadikan objek wisata ini makin menawan," katanya.

Menurut dia, objek wisata yang baik dan akan banyak dikunjungi wisatawan. Pengelola objek wisata tidak hanya sekadar menjual keindahan alam semata. Namun juga keramahan, keamanan, serta keaslian budaya warga.

"Sebelumnya Tim Kerja Gunung Gadung bersama dengan peserta KKN Universitas Bangka Belitung Tematik mengadakan pengibaran bendera di puncak Gunung Gadung pada 17 Agustus 2018. Saat ini sudah banyak dukungan dari berbagai pihak untuk mendukung kemajuan Wisata Alam Gunung Gadung mulai dari masyarakat hingga pemerintah sehingga mempercepat pembangunan kawasan ekowisata desa," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018