Toboali (Antaranews Babel) - Sebanyak 107 Peserta dari tingkat SMP, SMA dan Organisasi Perangkat Daerah setempat mengikuti pawai baris indah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu.

Meskipun diguyuri hujan rintik-rintik, namun tidak menyurutkan semangat para peserta Pawai Baris-Berbaris untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73.
(babel.antaranews.com/Eko SR)

Adapun rute pawai baris berbaris indah ini akan mulai start dari lapangan bola Merdeka Kampung Padang Toboali sekira pukul 10.30 Wib melintasi jalan Ahmad Yani, jalan Jendral Sudirman dan kemudian melintasi jalan Kampung Baru, jalan Kampung Sebrang, jalan Teladan, jalan Jendral Sudirman, jalan Kampung Bukit dan berakhir di lapangan bola Merdeka Kampung Padang Toboali.

"Hari ini kegiatan pawai baris-berbaris tingkat SMP, SMA, OPD dan umum. Ini kegiatan hari kedua, kemarin pawai tingkat sekolah TK (Taman Kanak-Kanak dan SD (Sekolah Dasar)," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Edy Supriadi.
(babel.antaranews.com/Eko SR)

Ia mengatakan besok pagi  rencananya akan diselenggarakan karnaval dan malam puncaknya atau malam penutupan rangkaian HUT RI ke 73 akan dipusatkan di pantai Laut Nek Aji Toboali pada Minggu.

"Besok pagi karnaval. Rute jalan yang dilalui peserta karnaval masih tetap seperti tahun sebelumnya, tidak ada perubahan," katanya
(babel.antaranews.com/Eko SR)

Selain itu, ia mengajak seluruh peserta yang mengikuti karnaval agar menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan semangat NKRI.

"Peserta karnaval kita himbau untuk bersikap sopan dan santun, menjaga etika dan menjunjung tinggi persatuan NKRI,” katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018