Jakarta (Antaranews Babel) - Tim putra Korea Selatan merebut tiket ke final setelah mengalahkan Chinese Taipei dalam laga yang ketat 3-2 (20-25, 25-20, 25-16, 20-25, 15-12) dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Tennis Indoor, GBK, Jakarta, Kamis malam.

Dengan kemenangan ini, Korea Selatan akan melawan Qatar atau Iran untuk memperebutkan emas cabang bola voli putra dalam partai final yang akan berlangsung pada Sabtu (1/9).

Semangat tim asuhan Chen Yu-An yang membara dalam periode ini, menyulitkan Korea Selatan, dan membuat Chinese Taipei langsung unggul 19-14.

Chinese Taipei tidak menyia-nyiakan peluang untuk terus unggul dan meraih pada set keempat 25-20 melalui spike keras Hung-Min Liu.

Laga di semifinal ini semakin sengit, terutama setelah spike kapten Chien-Chen Chen memberikan keunggulan bagi Chinese Taipei 7-5.

Serangan berturut-turut Korea Selatan yang diakhiri spike Seo Jaeduck, menipiskan ketertinggalan tim negeri gingseng tersebut 10-11.

Setelah itu, Korea Selatan justru sanggup membalikan keadaan dan Seo Jaeduck juga yang memberikan poin kemenangan 15-12 untuk menutup set kelima.

Tercatat sebagai bintang pertandingan ini adalah Sungmin Moon yang mencatatkan 18 spike, Jeon Kwangin yang membuat 14 spike dan Seo Jaeduck yang membukukan 13 spike.

Sedangkan, pemain terbaik dari Chinese Taipei adalah Hung-Min Liu yang membuat 12 spike serta Tsung-Hsuan Wu dan Hong-Jie Liu yang sama-sama mencatatkan 10 spike.

Pewarta: Satyagraha

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018