Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Fakultas Ilmu Sosial llmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) ikut serta dalam kegiatan Karnaval Jalan Kaki Tingkat Sekolah dan Parade Drumband Yunior yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Sabtu (1/9).

"Cinta Budaya Nusantara" adalah tema karnaval yang diusung FISIP UBB dalam memeriahkan HUT RI kali ini.

"Budaya Indonesia sekarang ini semakin tergerus arus modernisasi, perlu kita bangkitkan kembali," ujar Ahmad Subhan Hafiz, Gubernur BEM FISIP UBB. "Tema ini kami angkat untuk menciptakan kesadaran kolektif dari seluruh elemen masyarakat agar mencintai dan bangga dengan budaya sendiri," tambahnya.

FISIP UBB juga ikut memberi dukungan agar Depati Amir dan HAS Hanandjoeddin yang merupakan tokoh pahlawan kebanggaan Bangka Belitung segera ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional.

Dalam kegiatan karnaval tersebut para dosen FISIP UBB juga ikut mendukung dan mendampingi mahasiswa yang terdiri dari BEM dan Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Apresiasi yang sangat tinggi diberikan Dekan FISIP UBB terhadap Putra Pratama Saputra, MPS.Sp. (Dosen Sosiologi), Rini Archda Saputri, M.Si (Dosen Ilmu Politik), dan Herland Franley Manalu, M.Hum (Dosen Sastra Inggris) yang telah mendampingi mahasiswa FISIP UBB dalam kegiatan karnaval.

"Terima kasih kepada rekan-rekan dosen FISIP UBB yang telah mengawal dan mendampingi," ujar Dr. Ibrahim, M.Si, Dekan FISIP UBB. Hal serupa juga disampaikan Sujadmi, M.A, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. "Terima kasih kepada rekan-rekan dosen yang telah mengawal kegiatan tersebut dari pagi sampai selesai," tambahnya.

Herland Franley Manalu, salah satu dosen yang mendampingi kegiatan karnaval FISIP UBB menyatakan kegembiraannya bisa berbaur dengan mahasiswa yang selalu bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Sebanyak 96 regu peserta Karnaval Jalan Kaki Tingkat Sekolah dan Parade Drumband Yunior Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut menempuh perjalanan sepanjang 4 kilometer. Rute perjalanan dimulai dari Alun-alun Taman Merdeka (ATM) menuju Jl. Jend. Sudirman belok kiri ke Jl. Stania menuju LP Lama - Jl. A. Yani - perempatan DKT - Jl. Baru - lampu merah Jl. Mentok, lbelok kiri ke arah Masjid Jamik, kemudian ke perempatan Jl. Jend. Sudirman (lampu merah Ramayana) belok kiri menuju Jl. Jend. Sudirman, dan finish di belakang Hotel Sabrina.

Pewarta: -

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018