Toboali  (Antaranews Babel) - Inkai Ranting Timah Baporseni Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil merebut tujuh medali dalam Kejuaraan Daerah Forki Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Gor Sahabudin Pangkalpinang pada 9 hingga 11 September 2018.

"Medali yang berhasil diperoleh antara lain satu emas dan enam perunggu," kata Kepala Bidang Pengawasan Tambang dan Pengangkutan Bangka Selatan Edy Suryadi di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan keikutsertaan Inkai Timah dalam kejuaraan ini salah satu upaya untuk mengasah kemampuan dan menguji semangat tanding para atlet.

"Jadi selain untuk mengukur kemampuan atlet keikutsertaan kita dalam kejuaraan ini juga untuk memeriahkan acara yang digelar di kota pangkalpinang," ujarnya.

Menurut dia dengan adanya kejuaraan seperti ini otomatis dapat meningkatkan semangat atlet dalam latihan sehingga muncul rasa saling berkompetisi secara sehat.

"Kalau hanya latihan terus, kemungkinan semangat atlet akan berkurang namun kalau ada kejuaraan seperti ini tentu banyak dampak positifnya," katanya.

Ia menambahkan Inkai Timah ini salah satu cabang olahraga yang dibina oleh perusahaan sebagai ?ajang penyaluran bakat di bidang bela diri dan ?meminimalisir perilaku generasi muda dari kenakalan remaja.

Selain itu juga dapat menjaga diri sendiri dari gangguan orang lain serta juga dapat mendidik mental dan spiritual generasi muda.

"Kami berharap kepada atlet yang telah berhasil meraih prestasi dapat berlatih lebih giat lagi sehingga tidak cepat merasa puas. Semoga hasil yang diperoleh dalam kejuaraan ini dapat meningkatkan semangat dan jiwa sportivitas bagi semua atlet," harapnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018