Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara hari jadi ke-261 dengan tema "Meniti Kemajuan Menuju Masa Depan Gemilang" yang diikuti oleh unsur pemerintahan dan masyarakat di daerah itu.

"Hari jadi ke-261 yang mengambil tema ini diharapkan dapat memacu sinergisitas antara unsur pemerintah dan masyarakat dalam program pembangunan daerah," kata Plt Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian dalam amanat upacara di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, di usia yang ke-261 Kota Pangkalpinang ini, masih banyak kekuatan dan potensi yang harus digali, tantangan yang harus dihadapi, serta kelemahan yang harus diperbaiki untuk kota Pangkalpinang menjadi lebih baik.

"Memang telah banyak yang kita lakukan untuk Kota Pangkalpinang ini, tapi tugas dan pengabdian kita belum selesai. Masih banyak hal yang harus kita perbaiki bersama untuk membangun, mengembangkan dan pelestarian Kota Pangkalpinang demi terwujudnya Pangkalpinang gemilang di masa mendatang," katanya.

Menurutnya peringatan hari jadi Kota Pangkalpinang merupakan suatu peristiwa sejarah yang dianggap penting sebagai tonggak atau momentum keberadaan sebuah kota.

Perisitwa sejarah itu diharapkan dapat melahirkan angan-angan moral, menjadi sumber inspirasi, intropeksi, dan edukasi, serta sebagai momentum yang dapat dijadikan faktor pemicu dan pemacu semangat mentalitas dan moralitas untuk membangun kota Pangkalpinang.

"Dengan memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang, diharapkan tumbuh pemahaman terhadap perkembangan kota Pangkalpinang dari satu tahapan ke tahapan berikutnya, dan diharapkan juga akan tumbuh kesadaran dan semangat yang tinggi dari warga Pangkalpinang untuk merasa memiliki kotanya, memiliki kepedulian dan secara bersama cepat tanggap dalam persoalan pembangunan masyarakat dan pembangunan kota Pangkalpinang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah kota dalam membangun dan mengembangkan Kota Pangkalpinang menjadi damai, aman, tentram dalam lingkungan yang bersih, sehat, teratur dan dalam keberkahan.

"Mudah-mudahan kota yang kita cintai ini dapat berkembang, terus maju dengan segala fasilitas-fasilitas pelayanan masyarakat. Semoga keberlangsungan pembangunan kota Pangkalpinang dapat terlaksana menuju kejayaannya dan Pangkalpinang Pangkal kemenangan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018