Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak seluruh pemangku kepentingan di daerah saling bersinergi dalam menjaga kamtibmas mulai dari proses perencanaan dan tahapan pemilihan hingga Pileg dan Pilpres 2019 selesai.

"Kita semua sebagai pemangku kepentingan termasuk masyarakat Bangka Belitung sepakat pemilu harus dilaksanakan dengan baik dan tidak ada tawaran tentang hal itu. Untuk itu, mari bersinergi jaga kamtibmas," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menyebutkan pileg dan pilpres harus dilaksanakan dengan baik, tertib dan aman, sehingga Babel yang dikenal sebagai provinsi yang aman dan tentrram tetap dapat terjaga dengan baik.

Sesuai dengan Indeks Demokrasi Indonesia, Provinsi Kepulauan Babel berada di urutan kedua terbaik di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari keberagaman masyarakat dan saling menjaga.

Ia berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dijaga dan dikawal dengan baik oleh Polri dan pihak terkait lainnya, sehingga pesta demokrasi yang akan diselenggarakan nantinya sukses terselenggara dan terpilihnya anggota legislatif dan presiden pilihan rakyat.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat Babel untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, jangan golput agar bisa terpilih anggota legislatif dan presiden yang dapat memajukan Indonesia," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018