Sungailiat (Antaranews Babel) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta Pesona Bay Resort dapat menyiapkan kuliner khas daerah bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

"Memajukan sektor pariwisata itu harus ada garansi bagi pengunjung, terutama soal kepuasan, tidak hanya sarana prasarana tapi juga makan dan minumnya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, A Rivai usai peresmian La'mays Cafe n Resto di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, dalam satu dekade ini Bangka Belitung mengunggulkan sektor pariwisata sebagai transformasi pascatambang tanpa harus meninggalkan sektor unggulan lainnya seperti perkebunan.

Menurut dia, pengusaha dan pengembang pariwisata harus bekerja sama dengan pemerintah daerah guna mewujudkan pariwisata Bangka Belitung.

"Koordinasi dan kerja sama harus terus ditingkatkan, pemerintah daerah sangat mendukung hal ini sebab akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat terutama di kawasan pariwisata setempat," katanya.

Pemilik Pesona Bay Resort, Thomas Juisman, mengatakan degan adanya La'mays Cafe n Resto berarti makan enak dengan pemandangan yang mengasyikan.

"Kita akan menyajikan kuliner khas Bangka bagi pengunjung. Walaupun kuliner khas kita ini bisa ditemukan di setiap resto, tapi ada kelebihan sendiri di tempat kita ini," kata Thomas.

Dia mengatakan Pesona Bay Resort akan memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung dengan menyiapkan beberapa lokasi khusus seperti tempat untuk barbekyu, permainan anak-anak serta lainnya.

Pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi pengunjung guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kawasan ekonomi khusus pariwisata di Pulau Bangka.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018