Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT Timah Tbk menuntaskan membangun jalan dan jembatan di Dusun Pangkalan Batu Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpencil, sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam memberdayakan perekonomian masyarakat di daerah itu.
    
"Alhamdulillah, saat ini jalan tersebut sudah bisa dilewati warga Dusun Pangkalan Batu," kata Kepala Bidang Humas PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan pembangunan jalan dan jembatan di Pangkalan Batu Desa Ranggung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan dilakukan selama enam bulan dan ini merupakan salah satu program pembagunan infrastruktur desa tertinggal untuk mempercepat pemerataan pembangunan serta memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat.
(Foto: Humas PT Timah)


"Kini, jalan tersebut sudah bisa dilintasi oleh warga untuk beraktifitas, anak-anak sekolah tidak bersekolah mengunakan pompong, membeli sembako tidak lagi melewati sungai dan motor tidak lagi dibawa dengan pompong," katanya.

Menurut dia pembangunan jalan dan jembatan ini, berawal dari sulitnya penduduk di dusun terpencil Pangkalan Batu, untuk mendapatkan akses jalan dan hanya menggunakan perahu pompong sebagai jalan transportasi.

"Kita bersama warga bergotong royong membangun jalan dan jembatan itu selesai dengan baik," katanya.
(Foto: Humas PT Timah)

Ia menambahkan Dusun Pangkalan Batu merupakan dusun daerah terpencil dengan jumlah penduduk 36 kepala keluarga.

Sebagian besar warga mengantungkan  hidup dengan berkebun dan melaut sangat terbantu dengan adanya akses jalan yang dibangun PT Timah.

"Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam beraktivitas dan meningkatkan perekonomian keluarga," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018