Koba (Antaranews Babel) - Perusahaan Listrik  Negara (PLN) Cabang Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjamin ketersediaan arus listrik selama masa kampanye Pemilu 2019 di daerah itu.

"Kami sudah menggelar rapat koordinasi dengan pihak KPU Bangka Tengah membahas persoalan tersebut dan kami pada prinsipnya sudah siap," kata Kepala PLN Cabang Koba, Syahrianto di Koba, Senin.

Pihaknya menyediakan satu unit genset berukuran besar dan tiga berukuran kecil yang siap digunakan apabila dibutuhkan untuk kegiatan kampanye di daerah itu.

"Satu kendala kami pihak KPU tidak bisa menetapkan titik-titik kampanye jauh hari sebelumnya, kami baru bisa mendapatkan jadwalnya satu hari menjelang kampanye dilaksanakan," ujarnya.

Namun demikian, kata dia, pihak PLN sudah siap melakukan antisipasi terutama untuk kampanye terbuka dan tertutup yang digelar para caleg dan partai politik.

"Kalau kampanye umum terbuka, tentu lebih mudah karena terkonsentrasi di satu titik dan pihak penyelenggara tentu sudah melakukan antisipasi dengan menyediakan genset," katanya.

Ia mengatakan, secara umum ketersediaan arus listrik di daerah itu relatif aman dan jika terjadi pemadaman bisa disebabkan oleh gangguan jaringan atau kerusakan lain karena berbagai sebab.

"Kalau jadwal pemadaman tidak ada, jika listrik padam secara tiba-tiba kemungkinan ada gangguan jaringan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018