Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berharap semua kabupaten/kota di provinsi itu bisa mendeklarasikan sebagai daerah layak anak, dimana hingga kini masih dua kabupaten yang belum mewujudkannya.

"Ini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi(Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung. Untuk kabupaten yang belum mendeklarasikan sebagai daerah layak anak, yaitu Kabupaten Belitung dan Belitung Timur agar segera mendeklarasikan," katanya saat peringatan Hari Anak Nasional di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, forum anak nanti bisa melakukan audiesi dengan Bupati yang belum mendeklarasikan sebagai kabupaten layak anak.

Selain itu kata Dia, program daerah menjadi layak anak ini harus menjadi perhatian semua pemangku kepentingan dan perlu dicanangkan sejak sekarang.

"Pemerintah harus menyiapan generasi penerus sejak dini, agar anak-anak bisa meraih kesuksesan dunia maupun akhirat," katanya.

Gubernur Erzaldi mengajak anak-anak Bangka Belitung bangga menjadi anak Indonesia, karena ke depan Indonesia akan menjadi perhatian dunia.

Namun menurutnya, bagaimana Indonesia ke depan tergantung dengan anak-anak saat ini sebagai generasi penerus bangsa.

"Sukses anak-anak sekarang merupakan kesuksesan bangsa di masa mendatang. Indonesia menjadi perhatian dunia, hebat dan berjaya. Kuncinya anak harus berjaya," tandas Gubernur.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018