Muntok (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memetakan kompetensi para aparatur sipil negara untuk meningkatkan manajemen kepegawaian.

"Kami berharap melalui pemetaan ini dapat meningkatkan kinerja para aparatur di lingkungan pemkab sehingga pelayanan semakin baik dan memuaskan," kata Bupati Bangka Barat Parhan Ali di Muntok, Selasa.

Pemetaan jabatan dengan pola tes uji kompetensi kemampuan dalam jaringan itu memiliki keunggulan karena seluruh peserta bisa diketahui keunggulan dan kekurangannya secara lebih objektif.

Melalui kegiatan pemetaan jabatan pelaksana dengan metode `Computer Assisted Test` (CAT) diharapkan dapat meningkatkan kinerja mereka dan mudah-mudahan manajemen ASN di daerah itu dapat menjadi contoh dan acuan.

Parhan Ali memberikan apresiasi positif kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemetaan jabatan tersebut karena diyakini akan memberi motivasi kepada semua ASN yang ada di daerah itu.

"Hasil tes ini akan menjadi dasar acuan dalam pengembangan ASN, kami berharap nantinya akan mampu memotivasi kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan maksimal," ujarnya.

Hal ini dikatakan Bupati Parhan Ali usai meninjau langsung pelaksanaan pemetaan jabatan pelaksana dengan metode CAT yang digelar di laboratorium Multimedia SMA Negeri 1 Muntok.

Dalam peninjauan tersebut Parhan Ali didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Heru Warsito, dan Kepala Seksi Pengelolaan Arsip Kepegawaian Kabupaten/Kota BKN Regional 7 Palembang, Jahidi.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018