Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan membagi-bagikan beraneka hadiah  kepada siswa peserta imunisasi measless rubella di SDN Nomor 21 Kota Pangkalpinang, guna menyukseskan program pemerintah mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus penyakit berbahaya itu.

"Alhamdulillah kegiatan imunisasi MR di SDN 21 ini berjalan lancar dan respon para orang tua siswa meningkat," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menghadiri imunisasi dan sosialisasi imunisasi MR di SDN Nomor 21 Pangkalpinang, Selasa.

Pada kegiatan pemberian imunisasi tersebut, Gubernur Kepulauan Babel membagi-bagikan berbagai hadiah diantaranya sepeda, tas sekolah, buku, botol air minum dan lainnya.

Erzaldi kegiatan imunisasi dan sosialisasi MR ini digelar di SDN Nomor 21 Pangkalpinang ini, karena respon orang tua siswa untuk mengimunisasi anaknya rendah.

"Saya beserta tim paramedis dan MUI datang ke sekolah ini untuk memberikan pemahaman masyarakat terhadap imunisasi MR ini," ujarnya.

Menurut dia imunisasi MR ini sangat perlu dan percayalah apa yang disampaikan pemerintah pasti ada manfaatnya untuk kesehatan masyarakat.

"Saya berharap pemerintah kabupaten/kota untuk mendorong pencapaian imunisasi MR tahun ini terlaksana dengan baik," katanya.

Ia mengatakan realisasi imuninasi MR di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga saat ini baru 42 persen atau masih jauh di bawah target 95 yang ditetapkan pemerintah.

"Capaian ini sangat jauh. Keberhasilan imunisasi MR ini harus di atas 95 persen agar masyarakat khususnya anak-anak di daerah ini terbebas dari campak dan rubela," katanya.

Oleh karena itu, seluruh kepala pemerintah daerah bupati, camat, kades, lurah, guru, ASN, tokoh agama dan masyarakat untuk ikut menyukseskan imunisasi MR ini.

"Kami meminta seluruh pihak untuk memberikan sosialisasi dan penjelasan imunisasi MR ini kepada masyarakat, agar tidak ada lagi penolakan-penolakan dari orang tua untuk mengimunisasi anaknya," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018