Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menargetkan pembangunan PLTU berkapasitas 2x50 mega watt dilakukan awal 2019, guna meningkatkan ketersediaan energi masyarakat di daerah itu.

"Apabila pembangunan PLTU ini dapat direalisasikan awal tahun depan, maka pada 2020 masyarakat Pulau Bangka mendapatkan tambahan energi sebesar 2x50 MG," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan pembangunan pembangkit ?listrik tenaga uap di Kabupaten Bangka ini bekerja sama dengan PLN, sebagai upaya pemerintah mempercepat pembangunan, investasi dan kesejahteraan masyarakat.

"Mudah-mudahan awal tahun depan pengerjaan pembangunan PLTU ini bisa dilaksanakan," katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Yan Megawandi mengatakan pembangunan PLTU masih dalam tahap pembebasan lahan masyarakat.

"Saat ini kita sedang sosialisasi pembangunan PLTU dan diharapkan masyarakat mendukung rencana pembangunan pembangkit listrik ini," katanya.

Ia berharap proses pembangunan PLTU ini berjalan dengan lancar, sehingga awal 2020 daerah ini sudah mendapatkan tambahan energi 2x50 mega watt.

"Kita siap membantu PLN dalam membebaskan lahan masyarakat, agar pembangunan PLTU awal tahun nanti berjalan dengan lancar dan selesai hingga waktu yang ditargetkan Gubernur Kepulauan Babel," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018