Jakarta (Antaranews Babel) - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 yang diusung koalisi Partai Gerindra, Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Sandiaga Salahuddin Uno makan bakso di warung bakso Pak Eddy di kawasan Kademangan, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat.
     
Dia menjelaskan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal seperti bakso Eddy akan menjadi fokus utamanya dalam mempromosikan wisata kuliner di setiap daerah yang dikunjunginya.
     
"Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk melihat langsung geliat UMKM di setiap kota yang kami kunjungi. Juga merupakan bentuk komitmen kami dalam mempromosikan wisata kuliner khas setempat," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Mantan Ketua HIPMI itu kembali menjelaskan UMKM seperti bakso Pak Eddy merupakan bentuk nyata geliat ekonomi yang mampu bertahan di tengah turbulensi ekonomi.

Dia pun menyebut UMKM mampu mengentaskan permasalahan lapangan kerja yang dirasa sulit di masyarakat akar rumput.

"Kami ingin lapangan kerja itu terbuka seluas-luasnya. UMKM mampu menjawab itu. Pemerintah ke depan juga harus bisa menarik lebih banyak tenaga kerja lokal untuk turut serta membangun Indonesia," kata pasangan Calon Presiden RI, Prabowo Subianto itu.
     
Mengenakan kopiah coklat dan kemeja biru, Sandiaga menjadi rebutan warga yang ingin berswafoto bersamanya.

Setelah makan bakso Pak Eddyi, Sandiaga menunaikan Shalat Jumat di Masjid Jami' Raudatul Jannah Probolinggo. 

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018