Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui dinas terkait memberikan kompensasi diskon 50 persen tiket masuk di salah satu objek wisata di daerah itu bagi anak yang memiliki kartu identitas anak (KIA).

"Pemberian diskon 50 persen tiket masuk bagi anak pemegang KIA setelah kami melakukan penandatanganan kerja sama dengan pengelola objek wisata air panas tersebut," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Bangka, Rahmat Gunawan di Sungailiat, Selasa.

Pemerintan diskon masuk di objek wisata itu kata dia, diberlakukan sejak penandatanganan kerja sama 24 September 2018.

"Melalui program pemberian diskon 50 persen tiket dapat memberikan motivasi bagi masyarakat atau orang tua untuk membantu anaknya membuat KIA," katanya.

Anak-anak yang masuk objek wisata tersebut kata dia, tinggal menunjukan KIA kepetugas loket untuk dilakukan pemotongan biaya.

"Sesuai kesepakatan, pemotongan diskon berlaku untuk anak pemegang KIA berusia 17 tahun kurang satu hari pada hari Senin hingga Jum¿at," jelasnya.

Secara bertahap pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan pengelola objek wisata lainnya atau tempat yang banyak dikunjungi anak-anak.

Penerbitan KIA merupakan program pemerintah pusat melalui kementerian berwenang untuk diterapkan disejumlah daerah di Indonesia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018