Jakarta (Antaranews Babel) - Juventus tidak akan diperkuat pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, saat menjamu wakil Swiss Young Boys pada pertandingan kedua Grup H Liga Champions yang akan dimainkan di Allianz Arena, Turin, Italia, Selasa, namun absennya CR7 diyakini tidak akan berpengaruh banyak pada kekuatan Bianconerri.

Ronaldo diganjar kartu merah saat Juve menang 2-0 di markas Valencia pada pertandingan pertama fase grup. Setelah melakukan peninjauan, UEFA memutuskan untuk hanya menjatuhkan skors satu pertandingan kepada sang pemain.

Pelatih Massimiliano Allegri juga masih belum dapat menurunkan Sami Khedira dan Douglas Costa, selain kedua pemain itu Mattia De Sciglio juga diperkirakan masih harus menepi.

Namun demikian, kengerian daya gempur Juve tidak sirna setelah pada konferensi pers, sang pelatih mengonfirmasi bahwa ia akan memainkan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic, seperti dikutip dari uefa.com.

"Dybala dan Mandzukic akan mengisi lini depan besok. (Giorgio) Chiellini akan diistirahatkan. (Andrea) Barzagli akan bermain sejak awal seperti yang telah Anda tebak setelah ia menyampaikannya sebelumnya."

Bek senior Barzagli mengutarakan hasratnya agar Juve meraih kemenangan di laga ini untuk meneruskan start bagus mereka di Liga Champions.

"Penting bagi kami menang pada besok malam untuk meneruskan perjalanan di Liga Champions dengan cara terbaik. Ini adalah musim baru dengan rasa lapar dan dorongan yang baru untuk melaju jauh di kompetisi ini.

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya, namun tren penampilan apik Juve dengan delapan kemenangan beruntunnya membuat klub Turin itu diyakini akan mendulang tiga poin.

Young Boys memiliki masalah dengan cedera pemain, di mana empat pemain intinya yakni Pedro Teixeira, Jordan Lotomba, Gregory Wuetrich, dan Djibril Sow harus absen. Namun tidak tertutup kemungkinan mereka bisa meraih hasil positif di Turin, sebab pasukan Gerardo Seoane ini juga sedang berada di tren bagus. Setelah dikalahkan Manchester United 1-3 pada laga pembukaan Liga Champions, Young Boys mampu mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

Ujian selanjutnya bagi Mourinho

Pertandingan lain di Grup H mempertemukan raksasa Inggris Manchester United dengan wakil Spanyol Valencia. Laga yang merupakan ujian selanjutnya bagi manajer Manchester United Jose Mourinho.

Mourinho sedang berada di bawah tekanan akibat rentetan hasil buruk, satu kali imbang dan dua kekalahan dari tiga pertandingan terakhir di ajang domestik. Masalah pria Portugal ini masih ditambah dengan tingkah lakunya yang belakangan ini kerap berseteru dengan para pemain di depan umum.

Sebanyak empat pemain inti yakni Marcos Rojo Ander Herrera, Jesse ingard, dan Ashley Young dililit masalah cedera sehingga harus absen pada pertandingan di Old Trafford. Sedangkan Alexis Sanchez sebagai pemain United terkini yang bermasalah dengan sang manajer kemungkinan akan dibangku cadangkan.

Liga Champions diharapkan dapat menjadi obat penawar duka bagi United, terutama mereka memiliki bekal bagus setelah pada pertandingan pertama mampu membawa pulang kemenangan 3-0 dari kandang Young Boys.

Di kubu Valencia, pelatih Marcelino Garcia memiliki kemewahan untuk dapat membawa seluruh kekuatan terbaiknya, minus Santi Mina, ke Inggris.

Los Che kalah 0-2 dari Juventus pada pertandingan pertama di Liga Champions akibat dua penalti Miralem Pjanic, namun menjelang melawan United, Valencia memiliki bekal bagus dengan raihan kemenangan perdananya musim ini di liga domestik saat mereka mengalahkan Real Sociedad pada akhir pekan.

Kedua tim tidak sedang berada di performa terbaiknya, namun Valencia memiliki peluang untuk memberi kejutan di Old Trafford. Terakhir kali kedua tim bertemu pada pertandingan kompetitif di Old trafford berakhir imbang 1-1, namun Valencia dapat saja membawa pulang tiga poin dari lawatannya dini hari nanti.
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018