Belitung Timur, Babel (Antaranews Babel) - PT Timah Tbk membantu pengobatan seorang sopir truk sawit,  Zuhardi  di Kelapa Kampit, Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tergolek lemah di atas tempat tidur karena tumor ganas yang menggerogoti tubuhnya.

Zuhardi mulai merasakan sakit sejak Februari 2018, namun mulai muncul benjolan di wajah bagian kanan pada Agustus 2018. Benjolan itu kian membesar, menutupi mata kanan hingga menjalar hingga rahang.

Menurut sang istri, Nirmalasari, Zuhardi sempat dibawa ke rumah sakit di Jakarta untuk pengobatan lebih lanjut. Akan tetapi, selama satu bulan dirawat, tidak ada tindakan medis yang signifikan mampu mengobati penyakitnya.

’’Sementara biaya pengobatan, tidaklah murah,’’ ujar Nirmalasari dengan suara tercekat tangis.

Ketika PT Timah Tbk. memberikan sumbangsih untuk biaya berobat, Nirmalasari pun tak kuasa menahan air mata.  ’’Sebelumnya kami pernah menerima bantuan dari Baznas. Alhamdulillah sekarang dari PT Timah. Terima kasih…’’ ucap Nirmalasari lirih.

Bantuan biaya berobat tersebut diserahkan oleh Ka. Unit Penambangan Darat Belitung (UPDB) Ali Syamsuri didampingi Wasprod Belitung Timur Andriansyah serta disaksikan oleh anggota DPRD Belitung Timur Koko Haryanto, Jumat (5/10), di RSUD Beltung Timur.

Di tempat terpisah, Kabid Humas PT Timah Tbk. Anggi Siahaan, mengatakan, "Masyarakat adalah stakeholder perusahaan, dan untuk itu peran kami untuk membantu adalah pelaksanaan komitmen dan kegiatan yang terus berkelanjutan.. PT Timah adalah  entitas negara dimana kemajuan perusahaan akan berbanding searah dengan peningkatan kontribusi untuk masyarakat..
Terimakasih juga kami sampaikan pada pihak2 yang telah membantu dan memberikan info akurat..bagi kami hal ini adalah sinergitas positif untuk kemaslahatan Masyarakat.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018