Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelatihan peningkatan kompetensi guru bidang pedagogik, kepribadian dan sosial, guna meningkatkan kualitas tenaga pendidik di daerah itu.

"Kegiatan ini sangat penting guna meningkatkan kompetensi, sehingga mutu pendidikan semakin meningkat," Kepala Disdikbud Kabupaten Bangka Selatan , Edi Supriadi di Toboali, Senin.

Menurut dia guru adalah pilar yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan, untuk itu sebagai tenaga pendidikan mereka harus memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial.

Oleh karena itu, demi meningkatnya kompetensi tenaga pendidikan yanh ada di Bangka Selatan, pelatihan seperti ini harus dilaksnakan dan berkelanjutkan.

Kepala SMPN 1 Toboali, Makmun mengatakan para tenaga pendidik dari SMPN 1 mengikuti PKG karena sekolah tersebut telah di tetapkan sebagai sekolah rujukan tingkat SMP oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nomor 1686/D3/KP/2016.

"PKG ini merupakan kegiatan dari sekolah rujukan, untuk itu karena SMPN 1 telah ditetapkan oleh Kemendikbud sebagai sekolah rujukan tingkat SMP, " katanya.

Ia mengimbau seluruh tenaga pendidik yang mengikuti kegiatan PKG dapat benar benar memperhatikan materi yang disampaikan, sehingga kedepan bermanfaat untuk meningkatkan mutu sekolah.

"Belajar dengan tekun, tunjukkan prestasi baik akademik maupun non akademik. Persiapkan segala sesuatu dengan baik. Kami dari sekolah akan selalu mendukung demi sukses setiap kegiatan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018