Toboali, Babel (Antaranews Babel) - KONI Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan Rp1,6 miliar untuk bonus para atlet, pelatih dan official yang berhasil meraih mendali dalam ajang Porprov ke-5 di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami telah menyiapkan bonus kepada atlie yang berprestasi dan menyumbangkan medali di Porprov tahun ini," kata Ketua KONI Bangka Selatan Edy Junaidi di Toboali, Selasa.

Ia mengatakan, anggaran bonus itu berasal dari dana hibah yang diberikan oleh pemkab untuk mendukung perkembangan olahraga yang ada di Bangka Selatan.

"Untuk jumlah bonus per medali belum dikalkulasikan, berapa untuk emas, perak dan perunggu, namun rencananya anggaran ini akan disesuaikan dengan perolehan mendali di Porprov nanti," ujarnya.

Menurut dia kontingen Bangka Selatan akan mengirimkan sebanyak 391 atlet dari 23 cabang olahraga untuk berlaga di Porprov V di Bangka Tengah mendatang.

"Dengan segala persiapan yang ada kami sangat optimistis dapat bersaing dengan daerah lainnya untuk menyabet gelar juara Porprov, " katanya.

Ia berharap dengan dukungan dan perhatian penuh dari pemerintah daerah yang menyiapkan bonus kepada atlet peraih medali dapat menjadi semangat dan motivasi saat berlaga di Porprov mendatang.

"Kami harap para atlet memiliki motivasi yang tinggi, agar tahun ini kontingen Bangka Selatan berjaya di Porprov ke-5," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018