Toboali,Babel (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan berharap jajaran TNI dan Polri menjaga netralitas dalam mengawasi dan mengamankan Pilpres dan Pileg 2019, agar pelaksanaan pesta demokrasi di daerah itu aman dan kondusif.

"Saya yakin Pemilu di daerah ini aman, TNI, Polri, Bawaslu dan KPU menjaga netralitas," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menghadiri Istighosah dan Deklarasi Pemilu Damai di Toboali, Selasa.

Oleh karena itu, ia menegaskan siapapun dia baik, TNI, Polri, Forkominda harus jaga netralitas untuk merealisasikan cita cita berjalannya pesta demokrasi dengan aman dan damai.

Komandan Korem (Danrem) 045 Garuda Jaya Bangka Belitung, Kolonel Inf Dadang Arief Abdurahman, meminta TNI/Polri, menjunjung tinggi netralitas jelang Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Menurut dia Dengan netralitas dan solidaritas bangsa ini, dirinya optimistis pemilu April 2019 mendatang berjalan damai dan kondusif.

Selain itu, Danrem juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu menjaga kebhinekaan sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh dan tidak mudah disusupi kepentingan.

"Saya minta TNI/Polri menjaga netralitas dan solidaritas, hingga terjamin penyelenggaraan pemilu damai khususnya di Basel ini. Saya juga meminta segenap komponen, bahu membahu menjaga kebhinekaan bangsa," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018