Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mendorong Kementerian Dalam Negeri untuk mempercepat mengeluarkan surat keputusan pelantikan dua kepala daerah terpilih pada Pemilukada 2018.

"Kami sudah melayangkan surat kepada Kemendagri untuk mempercepat pelantikan Wali Kota Pangkalpinang dan Bupati Belitung periode 2018 - 2023," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan percepatan pelantikan kepala daerah ini sebagai tindaklanjut surat Bupati Belitung dan Wali Kota Pangkalpinang untuk segera melantik kepala daerah terpilih pada Pilkada tahun ini.

"Kita berharap Kemendagri segera mengeluarkan surat keputusan pelantikan bupati dan wali kota serta wakilnya, sehingga birokrasi pemerintah berjalan dengan baik," ujarnya.

Menurut dia percepatan pelantikan wali kota dan bupati terpilih ini penting, guna mengoptimalkan roda pemerintahan dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Kami menggangap perlu Kemendagri mempercepat pelantikan kepala daerah terpilih ini, karena begitu dilantik mereka sudah bisa melaksanakan anggaran 2019 untuk pembangunan daerah," ujarnya.

Ia mengatakan berdasarkan keputusan KPU menetapkan pasangan Sahani Saleh - Isyak Meirobie sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung terpilih periode 2018 - 2023.

Selanjutnya KPU menetapkan pasangan Maulana Akli - Muhammad Sopian sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang periode 2018 - 2023.

"Saya mengucapkan selamat kepada pasangan calon yang terpilih dan mudah-mudahan Kemendagri segeri mengeluarkan SK pelantikan bupati dan wali kota terpilih ini," katanya.

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018