Muntok, Babel (Antarababel New) - Tim Ikatan Karyawan Timah (IKT) Merah voli putri sukses menjuarai ajang turnamen Semi Open Bola Voli TIMAH CUP II di Muntok Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah mengalahkan Tim IKT Putih di final dengan skor 3-2.

Kemenangan atas IKT Merah tersebut memunculkan sukacita yang sudah sangat lama dinantikan. Mengingat IKT Merah Putri harus gagal di penyisihan pada ajang yang sama Tahun 2017 ( Tournament Semi Open TIMAH CUP I Muntok, Bangka Barat ).

"Jadi ini kemenangan yang sangat dinanti cukup lama. Setelah beberapa tahun akhirnya kita kembali bisa memenangkan pertandingan Turnamen Semi Open Bola Voli," kata ketua IKT Wilayah Muntok, Arif Yudianto setelah Pembagian Hadiah dilakukan.

Meskipun senang, namun menurut Arif Yudianto, kemenangan tersebut juga menjadi tugas berat bagi dirinya dan para pemain voli IKT ( Putra & Putri ) untuk kedepannya. Pasalnya, mereka harus menjaga konsistensi performanya agar semakin membuka peluang juara pada turnamen berikutnya.
"Ini tentu jadi pekerjaan rumah bagi kami semua. Perlu adanya peningkatan semua hal dengan adanya sinergi antara managemen , IKT, pelatih dan pemain," ujarnya.

“Semoga ajang turnamen ini bermanfaat bagi masyarakat dan semua tim yang ikut bertanding,” kata Arif Yudianto.

Ketua Panitia Semi Open Turnamen Bola Voli Putra Putri Timah Cup II, Irwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiaatan ini.

“Terima kasih kepada pihak yang mendukung baik dari pihak IKT Wilayah Muntok, Managemen PT. Timah Tbk ( UNMET ), PBVSI, Camat Bangka Barat, Ketua KONI Bangka Barat, Kepolisian Bangka Barat dan masyarakat Bangka Barat, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik,” kata Irwan.

Ketua KONI Bangka Barat, Arman mengatakan ajang pertandingan ini bukan hanya mengadu fisik untuk menang tetapi juga ajang silahturahmi sesama tim, dan berharap selain sebagai wadah dalam menyalurkan bakat bagi atlet – atlet Voli di Kabupaten Bangka Barat, juga sebagai ajang silaturahmi dan harmonisasi antara masyarakat dan PT. Timah Tbk.

Penutupan Semi Open Turnamen Bola Voli Putra Putri Timah Cup II ini juga dihadiri oleh Kepala Unit Metalurgi ( Eko Zunianto S. ), Camat Bangka Barat, Ketua KONI Bangka Barat, Perwakilan Kajari Bangka Barat serta masyarakat setempat.

Tak lupa selama turnamen berlangsung selain memberikan hadiah kepada para juara, panitia memberikan juga doorprice bagi para penonton setiap harinya serta memberikan hadiah kepada pemain terbaik dan penonton terheboh.

 Semi Open Turnamen Bola Voli Putra Putri TIMAH CUP II yang digelar Ikatan Karyawan Timah Wilayah Muntok di Muntok, Bangka Barat, resmi ditutup  Minggu.l (14/10/2018). Pertandingan final yang mempertemukan tim putra Anteor Vs Mayor dimenangkan tim Anteor ( 3-0 ), begitu pula dengan tim Putri mempertemukan IKT Putih Vs IKT merah dimenangkan oleh Tim IKT Merah ( 2-3 ). Kegiatan ini berlangsung 22 September – 14 Oktober 2018, diikuti terdiri dari 16 tim Putri, dan 24 tim Putra.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018