Jayapura (Antaranews Babel) - Persija Jakarta berhasil menundukkan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis sore.

Sebenarnya tim tuan rumah yang berjuluk Mutiara Hitam itu lebih dulu unggul di babak pertama lewat gol pemain belakang Ricardo Salampessy pada menit ke 35 melalui sundulan kepala.

Namun, di penghujung akhir turun minum, tim Macan Kemayoran berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari pemain mungil nan lincah, Rico Simanjuntak.

Dan gol kedua yang mematahkan rekor bersih Persipura Jayapura pada putaran kedua kali ini, dibukukan oleh Marko Simic pada menit 65 lewat tendangan di sisi kanan gawang yang dikawal kiper Dede Sulaiman.

Gol itu adalah satu-satunya gol di babak kedua meskipun Persipura terus berupaya melancarkan serangan baik dari sisi kiri dan kanan, namun tidak mampu membalas ketertinggalan hingga wasit Dwi Purba asal Jawa Tengah meniupkan peluit panjangnya.

Dalam laga itu, tiga pemain Persipura terpaksa ditarik ke luar karena cidera yakni Ian Louis Kabes, Priska Womsiwor dan Marcio.

"Anak-anak sudah berupaya kerja keras, tapi inilah hasilnya. Apalagi ada pemain saya yang cidera sehingga tidak ada pilihan untuk harus gantikan mereka," kata pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa.

Sementara, pemain bertahan Ricardo Salampessy meminta maaf kepada publik Jayapura dan Papua atas hasil buruk yang dicapainya bersama rekan-rekan di Stadion Mandala.

"Kami mohon maaf belum bisa berikan yang terbaik, tapi ini akan menjadi motivasi bagi kami semua untuk bermain lebih baik lagi kedepan," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018