Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Kepolisian Sektor Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggencarkan program Bhabinkamtibmas Peduli Santri guna meningkatkan kecintaan generasi muda kepada Al Quran sejak usia dini di daerah itu.

"Program ini sudah dimulai sejak beberapa tahun terakhir, namun enam bulan ini kami laksanakan secara intensif," kata Kapolsek Air Gegas Iptu Amri di Toboali, Sabtu.

Ia mengatakan selain membantu ustadz dalam mengajar mengaji, Bhabinkamtibmas juga memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada santri akan pentingnya belajar Al Quran sejak dini.

Selain itu, mereka juga memberikan semangat dan motivasi kepada santri agar lebih giat lagi belajar membaca Al Quran serta memberi pengetahuan mengenai hukum-hukum tajwid dengan benar.

"Tujuan dari program Bhabinkamtibmaz Peduli Santri ini adalaah untuk meningkatkan generasi cinta Al Quran sejak dini dan meningkatkan silaturahmi antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas (Polri) dapat terjalin dengan baik dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian," katanya.

Tidak hanya itu melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap agama kepada generasi muda dan mengurangi kenakalan remaja yang ada di daerah itu.

"Sementara ini fokus baru di Desa Nyelanding dan ke depan akan kami terapkan di daerah lainnya yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Air Gegas," katanya.

Di samping itu, momentum ini juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas untuk mengimbau masyarakat agar melengkapi kendaraan dan surat menyurat karena saat ini pihak kepolisian sedang melaksanakan Operasi Zebra Menumbing 2018.

"Persiapkanlah kelengkapan dan surat menyurat kendaraan serta taatilah aturan lalu lintas, karena saat ini kami sedang melaksanakan operasi zebra," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018