Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas untuk mewujudkan nol kecelakaan di daerah itu.

Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Dwi Asmoro di Pangkalpinang, Jumat, mengatakan sepanjang berjalannya Operasi Zebra Menumbing 2018 sampai hari ke sembilan, Ditlantas Polda Babel dan jajaran mencatat dua kejadian kecelakaan lalu lintas.

"Untuk itu saya meminta agar Polres dan jajaran untuk terus melakukan langkah-langkah dalam menekan kejadian kecelakaan di Bangka Belitung," katanya.

Ia mengatakan, langkah-langkah yang bisa diambil yaitu dengan melakukan kegiatan pada titik-titik lokasi rawan kecelakaan lalu lintas.

"Contoh untuk di wilayah Polres Bangka dilakukan di Riau Silip dan Merawang dan Polres Pangkalpinang di Jalan Depati Hamzah, Jalan Koba dan Jalan Selindung," katanya.

Ia juga meminta kepada jajarannya agar tidak mengejar kuantitas jumlah tilang, tapi kualitas penegakan hukum sehingga hal ini bisa mencegah terjadinya laka lantas di wilayah hukumnya masing-masing.

"Untuk sasarannya, kami fokus terhadap penegakan hukum kepada tujuh faktor yang menjadi penyebab laka lantas," katanya.

Dikatakannya, Ditlantas dan jajaran akan melaksanakan Operasi Zebra Menumbing secara maksimal sampai dengan 12 November agar angka laka lantas bisa ditekan secara seminimal mungkin.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018