Koba, Bangka Belitung (Antaranews Babel) - Atlet cabang menembak Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menyabet delapan medali dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Babel IV di Kota Pangkalpinang pada 10-11 November 2018.

Ketua Perbakin Kabupaten Bangka Tengah Safril di Koba, Senin, mengatakan delapan medali itu terdiri atas empat?medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

"Untuk medali emas atas nama Dedi Candra di kelas metal siluet tiga posisi dan kelas metal multi range. Kemudian Riduan meraih satu emas pada kelas Air Riffle Benchrest dan satu emas lagi diraih Mariyanto pada nomor centre fire pistols 25 meter," katanya.

Sementara itu dua medali perak diraih oleh Fendi dan Afat. Sedangkan dua medali perunggu masing-masing disabet oleh Nisa dan Namli.

Safril mengatakan, kejurda tersebut sebagai ajang pemanasan atlet menembak menjelang Porprov V Babel 2018 di Bangka Tengah. Sebanyak 13 atlet dan dua pelatih diutus mengikuti Kejurda Gubernur Cup 2018 di Pangkalpinang itu.

"Melihat dari perolehan medali tersebut, maka kami optimistis atlet menembak akan mampu menyumbang banyak medali emas pada ajang porprov nanti," katanya.

Ia mengatakan, perolehan delapan medali kejurda tersebut di luar ekspektasi, dan hasil tersebut buah dari kerja keras serta latihan yang sudah dimulai sejak lama.

"Ini di luar dugaan kami, dengan hasil tersebut maka kami optimistis cabang menembak akan menjadi andalan bagi kontingen Bangka Tengah untuk mendulang banyak medali pada porprov," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018