Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencanangkan Kota Seribu Senyuman, sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu.

"Pencanangan Kota Seribu Senyuman ini dengan menggelar 12 `event` (kegiatan) pariwisata skala nasional dan internasional," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan pariwisata nasional dan internasional akan digelar 2019 dan ini akan menjadi daya tarik dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke daerahnya.

Dengan adanya program ini, kata dia, selain Negeri Laskar Pelangi, wisatawan juga akan ingat dengan "Thousand of Smile City" atau Kota Seribu Senyuman di Kota Pangkalpinang.

"Dalam waktu dekat ini kita akan merapatkan pencanangan Kota Seribu Senyuman ini, agar berjalan dengan maksimal," ujarnya.

Menurut dia, apabila program ini berjalan baik, tentu akan berdampak terhadap pembangunan sektor pariwisata, usaha kecil menengah dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Selain itu, pemerintah juga akan membuat program pemberdayaan sosial dan ekonomi masyarakat yang lebih efektif serta tepat sasaran dalam memberantas kemiskinan, putus sekolah dan masalah sosial yang dihadapi masyarakat.

"Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan masalah sosial dan ekonomi masyarakat daerah ini," katanya.

Oleh karena ini, diharapkan seluruh pihak dan masyarakat mendukung program ini dalam mewujudkan Kota Seribu Senyuman ini.

"Program ini tidak akan terwujud tanpa dukungan seluruh masyarakat. Maulan Aklil yang lebih akrab sebutan Molen bukan superman tetapi sekarang ini lebih mengedepankan super tim dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018