Koba, Babel (Antaranews Babel) - Atraksi terjun payung dari personel angkatan udara akan menandai pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Babel di Kabupaten Bangka Tengah pada 24 November hingga 4 Desember 2018.

Ketua harian Panitia Besar Porprov Babel, Zainal di Koba, mengatakan atraksi terjun payung tersebut diperagakan sebanyak belasan personel AU dengan membawa bendera Porprov dan kontingen dari tujuh kabupaten dan kota.

"Acara pembukaan akan dilaksanakan pada Sabtu (24/11) Pukul 14.00 WIB, langsung dibuka oleh Gubenur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan di stadion sepak bola Koba," katanya.

Ia menjelaskan, ribuan undangan sudah disebarkan untuk menghadiri acara pembukaan tersebut termasuk semua pimpinan media massa yang ada di Bangka Belitung.

"Selain terjun payung, acara pembukaan juga akan dimeriahkan oleh tari kolosal dan penampilan barongsai dari perkumpulan atau etnis Tionghoa," ujarnya.

Zainal mengatakan, hingga sekarang tercatat semua kotingen dari tujuh kabupaten dan kota sudah tiba di Kabupaten Bangka Tengah dan diinapkan di sejumlah lembaga pendidikan yang ada di daerah itu.

"Untuk kontingen, termasuk atlet diinapkan di lokal sekolah yang tersebar di Kecamatan Koba dan Pangkalanbaru, semua fasilitas yang dibutuhkan sudah kami siapkan," katanya.

Zainal mengatakan, jika ada kontingen yang merasa ada fasilitas yang dibutuhkan kurang maka segera melaporkan ke panitia pelaksana.

"Kalau ada yang kurang, langsung lapor sama panitia dan pasti segera ditindak lanjuti karena sebagai tuan rumah tentu kami berprinsip bagaimana melayani tamu dengan baik," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018