Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mendorong semua guru atau pendidik se-Babel untuk terus meningkatkan peran dan kinerjanya dengan terus berkarya membuat inovasi dan kreatifitas dalam mendidik anak bangsa.
 
"Sekarang tantangan guru sangat luar biasa sehingga mereka harus terus mengupgrade kemampuan mereka tentang bagaimana mengajar dan memberi pendidikan yang baik agar dapat melahirkan anak didik yang berprestasi," kata Erzaldi, usai memimpin upacara Hari Guru, di Pangkalpinang, Senin.
 
Ia mengatakan, peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Revolusi teknologi yang sudah merambah ke semua sektor, harus disikapi dengan arif, karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental.

Untuk  itu, diperlukan guru yang profesional, yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat tersebut untuk  meningkatkan kualitas  proses  belajar  mengajar  pada  setiap  satuan  pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan kompetensi global.
 
"Walaupun teknologi informasi berkembang demikian cepat, sehingga sumber belajar begitu mudah diperoleh, peran guru sebagai pendidik tidak tergantikan oleh kemajuan teknologi tersebut, karena peran utama guru adalah mendidik moral dan karakter anak bangsa," ujarnya.
 
"Meski kemampuan bidang lain harus ditingkatkan oleh para guru, namun bagaimana membentuk karakter siswa itu sangat penting. Disinilah kita minta para guru tulus dan ikhlas mendidik karakter anak bangsa," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018